Rabu, 04 Agustus 2010

MEDITASI MAHATMA DAN PENYEIMBANGAN KELENJAR



 
1. Berdoa pada Divine Source - Sang Hyang Widhi - Sang Hyang Adhi Buddha - Alloh SWT - Allah Bapa - Tuhan YME (whatever! ;D )
 
2. Ambil posisi duduk yang terasa nyaman, usahakan tulang punggung tegak.
 
3. Panggil energi Mahatma dengan afirmasi :
“Saya memanggil energi Mahatma untuk turun ke bumi melalui tubuh fisik dan auraku dan memungkinkan saya menggunakan hidup ini guna melayani kehendak Ilahi”
 
3. Visualisasikan sinar putih keemasan turun dari langit menuju cakra mahkota. Afirmasi “Aktifkan cinta-cinta-cinta, aktifkan cahaya-cahaya-cahaya. Mahatma menguatkan & memulihkan kelenjar pineal dengan sempurna”
 
4. Arahkan Mahatma ke cakra mata ke-3.
Afirmasi “Aktifkan cinta-cinta-cinta, aktifkan cahaya-cahaya-cahaya. Mahatma menguatkan & memulihkan kelenjar pituitary / kelenjar lendir dengan sempurna. Seluruh sel-sel tubuhku dipenuhi oleh hormon-hormon awet muda” (kelenjar lendir bertanggung jawab atas produksi hormon awet muda)
 
5. Arahkan Mahatma ke cakra tenggorokan. Afirmasi “Aktifkan cinta-cinta-cinta, aktifkan cahaya-cahaya-cahaya. Mahatma menguatkan & memulihkan kelenjar tiroid dengan sempurna”
 
6. Arahkan Mahatma ke cakra pusar. Afirmasi “Aktifkan cinta-cinta-cinta, aktifkan cahaya-cahaya-cahaya. Mahatma menguatkan & memulihkan pankreas dengan sempurna”
 
7. Arahkan Mahatma ke cakra seks.
Afirmasi “Aktifkan cinta-cinta-cinta, aktifkan cahaya-cahaya-cahaya. Mahatma menguatkan & memulihkan testis (bagi pria) atau ovarium (bagi wanita) dengan sempurna”
 
8. Arahkan Mahatma ke cakra dasar.
Afirmasi “Aktifkan cinta-cinta-cinta, aktifkan cahaya-cahaya-cahaya. Mahatma menguatkan & memulihkan adrenalin dengan sempurna”
 
9. Arahkan Mahatma ke cakra-cakra minor
di telapak kaki, pulihkan. Lalu turunkan Mahatma ke Bumi. Berkati bumi dan seluruh isinya dengan cinta anda. Kirimkan Mahatma bagi semua yang anda kasihi/teman/keluarga dan semua mahluk/ciptaan yg ada di planet bumi dan alam semesta.
 
10. Tutup meditasi dengan afirmasi Monadic Mantrum berikut (optional) :
“ Aku adalah Roh (I am Soul)
Aku adalah Cahaya Ilahi (I am The Light Divine)
AKU adalah Cinta (I am Love)
AKU adalah Kehendak Tuhan (I am God’s Will)
AKU adalah Rancangan Ilahi” (I am God’s Fix Design)
 
Anda bisa memilih
mantra/doa-doa/kata-kata suci yang anda sukai sebagai afirmasi penutup.
 
 
Meditasi Mahatma dan Penyeimbangan Cakra
 
 
1. Berdoa pada Tuhan YME. Ambil posisi meditasi yang nyaman, usahakan tulang punggung tegak. Bernafas normal.
 
2. Akses energi Mahatma. Visualisasikan energi ini turun ke tubuh anda berwarna putih keemasan. Seluruh tubuh anda diliputi oleh Mahatma, Unconditional Love.
 
3. Perhatikan cakra dasar/muladhara (di tulang ekor). Visualisasikan cakra dasar berwarna merah cerah. Ucapkan afirmasi “Saya percaya Tuhan YME sudah, sedang dan akan memenuhi semua kebutuhanku. Hidupku penuh dengan kelimpahan. Cakra dasar seimbang dan sempurna”
 
4. Cakra seks/svadisthana (di ujung alat kelamin). Visualisasikan cakra seks berwarna oranye cerah. Afirmasikan “Saya percaya dengan kemampuan seksual saya karena alat kelamin ini telah didesain dengan sempurna oleh Tuhan YME. Tubuh saya sehat dan penuh dengan kemurnian. Cakra seks seimbang dan sempurna”
 
5. Cakra pusar/manipura (2 cm di bawah pusar). Visualisasikan cakra pusar berwarna kuning cerah. Afirmasinya “ Dengan cara yang halus dan sehat, saya lepaskan semua emosi-emosi negatif yang banyak mengganggu saya selama ini. Emosi dan mental saya seimbang. Cakra pusar seimbang dan sempurna”
 
6. Cakra jantung/anahata (di tengah2
dada antara puting susu). Visualisasikan cakra jantung berwarna hijau cerah. Afirmasinya “Saya bebas memberi dan menerima cinta kasih. Saya maafkan diri saya
dan orang lain yang telah melakukan berbagai kesalahan di masa lampau. Cakra jantung seimbang dan sempurna”
 
7. Cakra tenggorokan/visudha (di pangkal tenggorokan). Visualisasikan cakra ini berwarna biru cerah. Afirmasikan “Dengan mudah saya bebas mengekspresikan semua perasaan dan emosi yg paling dalam. Cakra tenggorokan seimbang dan sempurna.”
 
8. Cakra mata ke-3/ajna (di antara 2 alis). Visualisasikan cakra mata ke-3 berwarna indigo/nila cerah (campuran ungu dan biru). Afirmasikan “Penglihatan saya jernih dan terang. Saya percaya dengan intuisi saya. Cakra mata ke-3 seimbang dan sempurna.”
 
9. Cakra mahkota/sahasrara (di ubun-ubun kepala). Visualisasikan cakra mahkota berwarna ungu cerah. Afirmasikan “Saya terima semua pengetahuan Ilahi yang datang dengan pikiran terbuka. Cakra mahkota seimbang dan sempurna.”
 
 
Catatan : jika anda tidak terbiasa dan mengalami kesulitan memvisualisasikan warna-warna cakra, gunakan warna putih karena putih adalah warna yg netral. Meditasi ini bisa anda hentikan sampai disini atau bisa anda teruskan dengan point berikutnya untuk cakra-cakra Ilahi di atas cakra mahkota.
 
10. Cakra ke 8 berwarna biru cerah keputih-putihan. Afirmasikan “Sekarang saya lepaskan pola-pola dan energi lama yg telah mengkristal dan menghalangi turunnya energi Ilahi. Cakra ke-8 seimbang dan sempurna”
 
11. Cakra ke-9 berwarna putih mutiara.
Afirmasikan “Kondisi alami Roh saya adalah bahagia. Dalam situasi apapun, saya bahagia. Cakra ke-9 seimbang dan sempurna”
 
12. Cakra ke-10 berwarna merah jingga cerah. Afirmasikan “Saya adalah Roh, saya adalah Cahaya Ilahi, saya adalah Cinta, Saya adalah Mahatma. Cakra ke-10 seimbang dan sempurna”
 
13. Cakra ke-11 berwarna emas.
Afirmasikan “Tuhan, saya mengenaliMU sebagai sumber cinta dan cahaya. Sentuhlah saya dengan cintaMU agar saya dapat mencintai seperti caraMU mencintaiku. Cakra ke-11 seimbang dan sempurna”
 
14. Cakra ke-12 berwarna ungu
kemerah-merahan. Afirmasikan “Saya adalah mahluk cahaya nan sempurna. Cakra ke-12 seimbang dan sempurna”
 
15. Tersenyum dalam hati J Katakan pada diri sendiri, anda bahagia. Ucapkan terima kasih pada Tuhan YME
 
16. Ucapkan Monadic Mantrum/doa-doa yang cocok bagi anda untuk afirmasi penutup.

Semoga harmonis selalu

LL&B
h3rm4n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar